a
Selamat Datang di Blog Pribadi Samsul Bahri - Hadir Untuk Berbagi

Senin, 11 Februari 2019

PROFIL SINGKAT H.SAMSUL BAHRI


Rabu, 17 April 2019. Pemilihan Umum akan dilaksanakan. Untuk pertama kalinya Pemilu di laksanakan serentak baik legislatif maupun Presiden. Sebagai salah seorang yang mengikuti kontestasi politik kali ini izinkan saya memperkenalkan diri sebagai calon Legislatif.



Nama Lengkap H. Samsul Bahri
Lahir di Dumai pada tanggal 17 Mei 1972

Maju sebagai calon legislatif Kota Dumai untuk daerah pemilihan Dumai 4, yang meliputi Kecamatan Dumai Barat dan Dumai Selatan. Dari Partai Persatuan Pembangunan, no urut 1 (satu). Bertekad menjadi anggota legislatif yang aspiratif yang betul - betul menjalankan fungsi anggota dewan untuk kepentingan masyarakat.

  1. Fungsi Legislasi, mengupayakan secara sungguh - sungguh lahirnya Perda - perda yang berpihak pada kepentingan masyarakat. seperti Perda Proteksi tenaga kerja, Perda anti MIRAS dll.
  2. Fungsi Anggaran, berperan aktif melahirkan anggaran yang tepat guna, mendahulukan program / kegiatan yang menjadi kebutuhan masyarakat bukan berdasarkan keinginan.
  3. Fungsi Pengawasan, melakukan pengawasan pelaksanaan APBD dan kebijakan - kebijakan Pemerintah Kota Dumai secara sistematis dan terus menerus. Guna mencegah terjadinya penyalahgunaan anggaran dan kebijakan.

Insya Allah pengalaman sebagai anggota dewan Kota Dumai selama 2 (dua) periode 1999-20114 dan 2004-2009 akan menjadi modal dalam menjalankan tugas jika diberi amanah pada pemilu kali ini. Pada saat bertugas sebagai wakil rakyat saat itu, beberapa jabatan sempat dipercayakan kepada saya, seperti Ketua Fraksi, Ketua Komisi, maupun Ketua Pansus dan jabatan lainnya. Disamping pengalaman pekerjaan, pengalaman organisasi yang pernah saya jalani Insya Allah juga akan memberi nilai positif pada tugas kedewanan. Beberapa organisasi yang pernah saya ikuti antara lain :

  1.  Pernah menjabat sebagai ketua DPD KNPI Kota Dumai.
  2. Ketua PC AMK Kota Dumai.
  3. Wakil Ketua PW AMK Propinsi Riau
  4. Wakil Ketua PC NU Kota Dumai
  5. Wakil Ketua Pencab PSSI Kota Dumai.
  6. Wakil Ketua BPD KKSS Kota Dumai.
  7. Ketua IPHI Kec. Dumai Barat.
  8. Dan lain- lain jabatan pada berbagai organisasi.
  9. Saat ini masih menjabat sebagai ketua DPC PPP Kota Dumai untuk periode kedua Sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil ketua DPC PPP, sekretaris DPC PPP, Ketua PAC PPP Dumai Barat serta pernah sebagai Ketua Ranting PPP kelurahan Purnama.
Itulah profil singkat dari saya sebagai salah seorang calon anggota DPRD Kota Dumai. Semoga saya dapat menjalankan amanah dengan baik.









0 komentar:

Posting Komentar