a
Selamat Datang di Blog Pribadi Samsul Bahri - Hadir Untuk Berbagi

Minggu, 17 Desember 2017

SSBC KERJA BAKTI

Tadi malam perhelatan MTQ tingkat Provinsi Riau telah berakhir dan secara resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Riau, bapak Wan Thamrin. Terlepas dari segala macam dinamika yang terjadi selama berlangsungnya MTQ tersebut, pada kesempatan ini saya ingin sedikit berbagi cerita pasca pelaksanaan MTQ.


Sebagaimana yang kita maklumi bersama, bahwa hampir setiap pelaksanaan event - event besar selalu meniggalkan persoalan sampah yang berserakan  di sana - sini. tidak terkecuali MTQ tingkat Provinsi Riau kali ini. Rendahnya kesadaran masyarakat akan tanggung jawab menjaga kebersihan dan ditambah dengan minimnya tong - tong sampah yang disediakan oleh panitia membuat keadaan semakin parah. Petugas kebersihan butuh tenaga ekstra untuk membersihkan sampah - sampah yang berserakan.
.

Dalam situasi yang seperti itu diharapkan kesadaran semua pihak untuk ikut bersama - sama membantu kerja petugas kebersihan agar Kota kita, Kota Dumai cepat pulih seperti sedia kala, bersih dari sampah - sampah yang tak sedap dipandang mata. 


Nah, salah satu komunitas yang peduli dengan hal tersebut adalah shuko - shuko Bike Club (SSBC). Hari ini setelah sempat melaksanakan kegiatan gowes bareng, Dengan lokasi favorit hutan lindung. kawan - kawan SSBC langsung menuju taman Bukit Gelanggang dengan misi, membantu petugas kebersihan membersihkan sampah - sampah yang berserakan.





Berikut ini beberapa aksi bersih - bersih kawan - kawan yang sempat terekam kamera.


                                      










Kegiatan SSBC hari ini berakhir di warung Gantino, menikmati lontong dan segelas teh manis. Setelah kembali ke rumah masing - masing.




Itulah sedikit cerita hari ini, semoga kedepannya SSBC semakin kompak dan peduli bagi sesama.
Syabas Shuko - Shuko Bike Club.




0 komentar:

Posting Komentar