a
Selamat Datang di Blog Pribadi Samsul Bahri - Hadir Untuk Berbagi

Senin, 30 Oktober 2017

GOWES JELAJAH PULAU BENGKALIS 125 KM


Jum'at, 6 Oktober 2017 Pukul 14.00 WIB
Siap - siap berangkat ke Bengkalis. Aku dan Adian akan mengikuti kegiatan gowes bareng komunitas yang ada di provinsi Riau yang di adakan oleh komunitas Sepeda kayuh bengkalis ( SKB ). yang akan menempuh jarak 125 km mengelilingi pulau Bengkalis. Kami berdua mewakili kawan - kawan dari komunitas Shuko - shuko bike club ( SSBC ) Kota Dumai.

Alhamdulillah Perjalanan dari Dumai  menuju Bengkalis berjalan lancar, Berangkat dua setengah siang, dengan kecepatan sedang sampai di penyeberangan roro Sungai Pakning lima setengah. Hanya menunggu sebentar, kami sudah bisa masuk ke kapal penyeberangan. Satu jam kurang menyeberangi lautan kami pun merapat di pelabuhan Bengkalis dan langsung disambut oleh panitia, yaitu Ibnu atau lebih dikenal dengan bang Ben. Oleh beliau kami langsung di arahkan ke hotel untuk beristirahat.




Sabtu, 7 Oktober 2017
Pukul enam pagi, goweser dari berbagai komunitas dan daerah mulai berdatangan di lapangan air mancur, tempat start gowes bareng.


Acara gowes diawali dengan pengarahan oleh panitia, sambutan dari perwakilan pemerintah setempat, senam pemanasan dan selanjutnya dimulailah kegiatan gowes bareng jelajah pulau Bengkalis.



Cuaca yang sangat panas menjadi tantangan yang luar biasa berat.

 

Setalah menempuh jarak lebih kurang 45 KM, kami pun sampai di chek point pertama, berbagai macam minuman segar dan makanan ringan telah disiapkan oleh panitia.


Di KM 80 ketika tubuh sudah terasa capek sekali akibat cuaca yang sangat panas, tiba - tiba turun hujan yang lumayan lebat. Alhamdulillah tubuh lemas kembali segar, menggowes dalam guyuran hujan sangat mengasyikkan, Hilang rasa capek.


Akhirnya sampai juga waktunya untuk istirahat makan siang.


Sebenarnya treknya tidak berat, hanya saja panas yang luar biasa benar - benar menguras energi setiap peserta, sehingga tidak heran jika kemudian ada beberapa peserta yang terpaksa di evakuasi.


Pukul 14.30 WIB seluruh peserta tiba di garis finish. Beberapa peserta langsung menaikkan sepedanya ke atas mobil untuk siap - siap pulang ke daerah masing - masing. sementara yang lain masih sibuk dengan kegiatan seremonial penutupan sekaligus penyerahan sertifikat oleh penitia pelaksana.


Terima kasih kepada seluruh panitia atas layanan yang luar biasa di berikan kepada kami. semoga tahun depan event seperti ini kembali di adakan. Untuk mempererat silaturrahmi antar komunitas goweser yang ada, khususnya di provinsi Riau. 

0 komentar:

Posting Komentar