a
Selamat Datang di Blog Pribadi Samsul Bahri - Hadir Untuk Berbagi

Senin, 22 Agustus 2016

CARA MEMBUKA PINTU MOBIL YANG TERKUNCI

Hari ini, pagi pukul 06. 30 WIB, seperti biasa melaksanakan tugas rutin antar anak sekolah. Dan seperti biasa juga sambil menunggu anak siap - siap saya memanaskan mesin mobil terlebih dulu.
Setelah mesin hidup saya keluar untuk mematikan lampu jalan
kemudian balik lagi, namun alangkah kagetnya saya ketika ternyata pintu terkunci dari dalam. Jadilah mengantar anak menggunakan motor, balik dari sekolah usaha membuka pintu mobil dilanjutkan. Tempat gantungan dan laci - laci serta tas ataupun tempat yang mungkin terselip kunci serap dibongkar namun hasilnya nihil. Akhirnya terpikir untuk bertanya pada mbah google dan Alhamdulillah ada, banyak malah dan saya memilih yang ditawarkan WikiHow, jadilah saya montir dadakan di pagi hari.
Berikut adalah langkah - langkah yang perlu sahabat tempuh jika mengalami hal yang sama.
1. Luruskan kawat gantungan baju. ( Kawat gantungan baju relatif lebih keras ).
2 Buat tekukan di salah satu ujung kawat. Yang akan berfungsi sebagai pengait.
Panjang kait sebaiknya antara 3 hingga 5 cm.
3 Masukkan kawat di antara jendela dan lapisan karet pembatas pintu. Untuk mencapai tuas kunci mobil di pintu, sahabat harus memasukkan ujung kait ke dalam celah antara jendela dan lapisan karet pintu yang menutup dan melindungi jendela di pintu mobil. Jika celahnya terlalu sempit, buka terlebih dahulu karet pintunya. Sehingga ada cukup ruang untuk menggerakkan kawat pengait. Untuk kasus yang saya alami (mobil avanza) pintu tengah (belakang sopir) lebih mudah mengerjakannya. Setelah terlebih dulu saya coba pintu depan yang ternyata terlalu sempit.
4 Gerakkan pengait untuk menangkap tuas kunci. Karena bagian dalamnya tidak terlihat dengan jelas maka perlu menggerakkan kait di sekitar pintu untuk bisa menangkap tuas kuncinya. Angkat tuas kunci ke atas setelah merasa pengait telah berhasil menangkap tuas kunci dan kunci akan terlihat bergerak.
5. Tentunya usaha ini tidak langsung berhasil, perlu 2 atau 3 kali coba. 
Sahabat sahabit dimana saja berada, itulah pengalaman saya hari ini, semoga ada manfaatnya. 

0 komentar:

Posting Komentar