a
Selamat Datang di Blog Pribadi Samsul Bahri - Hadir Untuk Berbagi

Kamis, 18 Agustus 2016

20 program unggulan dan sibodoh belagak pintar

Dalam kampanyenya, Bapak Zulkifli AS dan pasangannya Eko Suharjo menyampaikan 20 program kerja unggulan yang tertuang di dalam visi misi mereka ketika maju sebagai pasangan Walikota dan
Wakil Walikota Dumai. Maka menjadi wajar jika kemudian ramai yang mempertanyakan progres dari program kerja unggulan
tersebut, baik melalui media masa ataupun medsos.
Hanya saja sangat disayangkan jika kritikan yang di sampaikan tidak tepat dan mengada - ada bahkan terkesan dipaksakan, sehingga yang terlihat kemudian bukan sikap kritis tapi lebencian. Sebagai contoh, mempertanyakan masalah pembangunan infrastruktur terutama air minum pada saat ini tentulah belum waktunya. Karena kita semua tahu bahwa APBD yang di jalankan hari ini adalah APBD yang telah disahkan oleh Walikota sebelumnya, ya tentulah belum sesuai dengan program unggulan yang dikampanyekan. Kemudian menyoal penempatan 100 % tenaga kerja lokal, didalam program kerja unggulan di sebutkan bahwa akan berusaha dengan sungguh - sungguh memperjuangkan 100 % tenaga kerja lokal dengan cara merubah perda ketenaga kerjaan dari 70 : 30 menjadi 100 % tenaga kerja lokal, jadi ya sabar dulu. Ranperda itu dibahas dan disahkan bersama - sama dengan DPRD. Adapun masalah peningkatan gaji tenaga kerja honor ya sama saja, tunggu APBD 2017.
Sebagai salah seorang pendukung bapak Zul AS - EKO, saya akan melihat apakah program yang disusun pada APBD 2017 sudah mengarah ke pencapaian program unggulan, jika tidak tentu akan saya kritisi juga.
Harapan saya kepada masyarakat Dumai mari kita menjadi kritikus yang cerdas bukan hanya sekedar kritik yang muncul dari kebencian, agar kita tidak di anggap orang yang tak tahu tapi belagak tahu. Sudahlah, lupakan kekalahan pada pilkada lalu.

0 komentar:

Posting Komentar