a
Selamat Datang di Blog Pribadi Samsul Bahri - Hadir Untuk Berbagi

Rabu, 14 Oktober 2015

MENYAMBUT TAHUN BARU 1437 H



Dalam rangka menyambut datangnya tahun baru Hijryah, beberapa Masjid yang ada di Kota Dumai mengadakan kegiatan berupa zikir bersama maupun tabliq akbar. Demikian juga halnya dengan Masjid Taqwa, yang beralamat di Jalan Jend. Sudirman, berhadapan dengan Mapolresta Dumai.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan jamaah
yang terdiri dari bapak - bapak dan ibu - ibu. Tampak hadir ditengah - tengah jamaah tokoh masyarakat Riau yang juga mantan Walikota Dumai, bapak Drs. H. Zulkifli, AS, M,Si. beserta istri. 

Di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pengurus Masjid yang disampaikan oleh bapak H. Afifuddin. Dalam sambutan beliau mengharapkan perayaan kali ini tidak hanya serimonial saja, tetapi lebih dari itu diharapkan semangat hijryah betul - betul dapat membawa perubahan pada diri kita ke arah yang lebih baik. 

Setelah sambutan ketua pengurus, acara dilanjutkan dengan zikir yang dipimpin oleh al Ustad H. Abd Razaq. Zikir yang berlangsung lebih kurang tiga puluh menit berjalan hikmad. Selesai zikir, jamaah mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Drs. Damran Nasution. Dalam tausyiah singkatnya, beliau mengingatkan kepada umat Islam agar tidak ikut - ikutan dengan budaya - budaya yang tidak sesuai dengan nilai - nilai agama Islam, beliau juga menyampaikan keprihatinan atas realita yang ada bahwa perayaan tahun baru masehi lebih di ingat dan dinanti - nanti oleh kalangan umat Islam. Dan yang lebih memprihatinkan ketika perayaan tahun baru masehi, umat muslim banyak yang terjebak pada perilaku maksiat. Di ujung tausyiahnya Ustadz berpesan, mari kita tinggalkan perilaku yang tidak sesuai dengan nilai - nilai Islam dan berazam kita untuk memperbaiki diri dengan meningkatkan pemahaman ke Islaman kita untuk selanjutnya di implementasikan dalam kehidupan sehari - hari.

Selanjutnya acara ditutup dengan do'a dan menikmati makanan yang sudah disiapkan oleh panitia.


0 komentar:

Posting Komentar