a
Selamat Datang di Blog Pribadi Samsul Bahri - Hadir Untuk Berbagi

Rabu, 27 Agustus 2014

HALAL BI HALAL IKDKB




IKDKB (Ikatan Keluarga Dumai Kabupaten Bengkalis) menggelar acara Halal Bi Halal bertempat di Gedung LAMR Kota Dumai. Meskipun malam itu hujan mulai turun sejak Magrib, namun tidak menyurutkan langkah keluarga besar IKDKB untuk hadir. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an acara berlangsung khikmad dan penuh kekeluargaan. Pada kegiatan halal bi halal ini juga sekaligus dilakukan pelepasan Jamaah calon haji keluarga besar IKDKB.


Drs. H. Zulkifli AS, Msi selaku ketua umum dalam sambutannya mengatakan bahwa momen ini hendaknya dapat kita pergunakan dengan sebaik - baiknya dengan mempererat tali silaturrahim antar kita, menginngat pada kesempatan Idul Fitri yang lalu ramai diantara kita yang masih belum sempat saling mengunjungi dan saling maaf memafkan. "karena maklum saja, jumlah warga Dumai asal Bengkalis sangat ramai di Kota Dumai ini, belum lagi adanya kesibukan kita masing - masing." pada bagian lagi Zul AS, demikian beliau akrab disapa, menambahkan. "Jumlah yang banyak tentunya merupakan sebuah kekuatan tersendiri bagi organisasi ini jika kita bisa bersatu, pada momen Pemilu maupun Pilpres yang lalu banyak diantara kita yang beda pilihan hal tersebut tentunya merupakan sesuatu yang biasa dalam dunia demokrasi hanya saja perbedaan pilihan janganlah sampai membuat kita terpecah belah. Mudah - mudahan pada momen Pemilukada yang sebentar lagi akan digelar di Kota Dumai ini warga Dumai asal Bengkalis dapat bersatu."

Drs. H. Zulkifli AS, M.Si
Ketum IKDKB
Sementara itu sebelum sambutan ketua umum IKDKB, ketua Panitia Pelaksana H. Muhammad Zahari, SH.MH. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi pada seluruh tamu undangan yang telah sudi hadir meskipun cuaca kurang mendukung. Ada hal menarik yang terjadi ketika secara spontan Ketua panitia menyampaikan pada hadirin bahwa sebentar lagi Dumai akan melaksankan Pemilihan Kepala Daerah, alangkah eloknya jika keluarga besar IKDKB dapat mengusung putra terbaiknya untuk ikut dalam pemilukada tersebut, " Saya ingin bertanya kepada kita semua yang hadir, apakah setuju jika Ketua Umum kita Bapak Zul AS kita dukung untuk kembali menjadi Walikota Dumai ?" tanpa dikomando seluruh yang hadir menjawab serentak " setuju !". pertanyaan tersebut dilontarkan sebanyak dua kali dan jawabannya tetap sama.

H. Muhammad Zahari, SH. MH
Ketua Panitia

Prof. DR. H. Syamsul Nizar. MA
Setelah sambutan Ketua Umum IKDKB, acara dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh, Prof.DR.Saymsul Nizar, MA. Adapun dalam penyampaian Profesor dapat saya simpulkan sebagai berikut :

  1. Sebuah sikap mulia jika bisa memaafkan sebelum orang meminta maaf.
  2. Bahwa kunci agar kita dipanggil oleh Allah SWT ketanah suci, adalah kenalkan diri kita kepada Allah SWT dengan memperbanyak zikir, bagaimana mungkin Allah panggil kita jika kita tidak mau kenal dengan Allah SWT.
  3. Sebelum berangkat ke tanah suci, perbanyak taubat hilangkan sifat sombong, maka Insya Allah semuanya akan menjadi muda.
  4. Didalam memilih pemimpin wajib bagi kita memilih yang se Iman, selanjutnya jadikanlah sifat kepemimpinan Rasulullah sebagai acuan, apakah hal tersebut ada atau setidaknya mendekati yakni Sidiq, Amanah, Tabligh dan Fhatonah.

Penyerahan cendramata bagi Jamaah calon haji
Oleh Tokoh Masyarakat


Ibu - ibu IKDKB

Selanjutnya acara diakhiri dengan bersalaman - salaman di antara keluarga besar IKDKB dan foto bersama Jamaah Calon Haji bersama Ketua Umum IKDKB Bapak Drs.H. Zulkifli AS, Msi.

bisnis e-miracle ASLI bersama Joinsyariah.com

6 komentar:

  1. selamat Siang Mas... sepertinya memang ada yang kurang apabila selesai hari raya idul fitri kita tidak melakukan acara halal bi halal, saya juga 2 minggu yang lalu sudah mengikuti acara halal bi halal...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mas, ini kesempatan untuk mempererat silaturrahim. Karena biasa pada saat lebaran semuanya pada sibuk mudik...

      Hapus
  2. Halal Bihalal kantor saya sudah dilaksanakan sekitar 2 minggu yang lalu. HALAL BIHALAL dalam konsep pemahaman saya yang awam adalah sama dengan Lebaran dan makan makan. Heiheihiehiehie Soalnya Halal Bi Halal ini terasa kurang lengkap jika tanpa makan memakan Hiehiehiehiehie

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mas, makan - makannya itu yang bikin suasana semakin seru... hehehe.

      Hapus
  3. halal bihala itu enak banyak makannan jadi kenyang, hihi selamat ya pak...

    BalasHapus
  4. Halal bihalal
    yang belum jadi kenal
    dan terasa hafal
    bisa jadi kekal

    BalasHapus