a
Selamat Datang di Blog Pribadi Samsul Bahri - Hadir Untuk Berbagi

Rabu, 24 April 2013

SAMSUL BAHRI JADI CALEG



H. Samsul Bahri
Tulisan ini saya buat guna menjawab berbagai pertanyaan yang di ajukan sahabat, dan sekaligus untuk promosi tentunya he he he.. syukur jika kemudian ada yang simpati dan memberi dukungannya atau bagi yang tidak bisa cukup bantu dengan do'a.

Keputusan saya untuk maju sebagai calon legislatif Propinsi Riau dari Partai Persatuan Pembangunan untuk dapil Riau 4 (Dumai - Bengkalis - Meranti) tidak terlepas dari dorongan sahabat yang menganggap saya mampu menyalurkan aspirasi masyarakat. Sekilas terlihat klise memang, namun setelah saya renungkan, ada benarnya juga pernyataan mereka, dengan pertimbangan bahwa dapil saya terdiri dari 3 (tiga) kab/Kota yakni Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Meranti dan Kota Dumai yang menyiapkan 11 (sebelas) kursi di DPRD Propinsi Riau, akan rugi rasanya jika kemudian 11 (sebelas) calon yang di ajukan oleh PPP tidak satupun berasal dari kota Dumai.
Artinya jika saya maju akan ada peluang masyarakat Dumai memiliki wakilnya di DPRD Propinsi, karena bagaimanapun, keterwakilan itu di butuhkan untuk percepatan pembangunan di suatu daerah. Akan sulit bagi masyarakat Kota Dumai untuk menyampaikan aspirasinya jika calon yang terpilih jauh dan tidak dikenal oleh mereka.

Akhirnya dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim saya nyatakan siap maju pada Pemilu 2014 yang akan datang. Mulailah saya mempersiapkan seluruh persyaratan yang di butuhkan dan Alhamdulillah sehari sebelum pendaftaran KPUD Propinsi Riau seluruh berkas sudah siap. Dan tepat tanggal 22 April 2013 pukul 21.20 WIB saya menerima sms dari salah seorang pengurus DPW PPP Propinsi Riau yang menyatakan saya termasuk dalam 11 (sebelas) orang bakal caleg dari dapil Riau 4 yang didaftarkan ke KPUD dengan nomor urut 2.

Sebenarnya, sebagai ketua Partai Persatuan Pembangunan Kota Dumai, saya punya kesempatan untuk maju di DPRD Kota, namun itu tidak saya lakukan karena dari awal niat saya ketika menerima amanah sebagai ketua adalah untuk membesarkan PPP sebagai Rumah Besar Umat Islam khususnya di Kota Dumai. Meskipun ada dorongan yang cukup kuat dari berbagai kalangan dan peluang terpilih lebih besar bila dibangdingkan dengan maju sebagai caleg Propinsi. Bagi saya persoalan terpilih atau tidak itu adalah urusan Alllah SWT sementara tugas kita adalah berusaha. Untuk DPRD Kota biarlah saya beri kesempatan kepada kader - kader yang mimiliki Integritas dan Kapasitas untuk menjadi wakil rakyat.

Dalam perjuangan ini saya menganut prinsip "DUIT" yaitu Do'a - Usaha - Ikhlas - Tawakkal. Satu hal bagi saya, bahwa jabatan itu amanah dan Insya Allah jika saya diberi kepercayaan itu akan saya jalankan sebaik - baiknya, dan jika memang ada yang lebih baik dan dapat dipercaya daripada saya, maka dukunglah. Tapi ingat jangan mendukung karena materi yang ditawarkan. Mari sama - sama kita hindari "POLITIK TRANSAKSIONAL" memberi dan menerima sama hukumnya di hadapan Allah SWT. HARAM. Demikian, salam. (Bagi yang ingin mengetahui profil saya silakan klik disini)

4 komentar:

  1. alhamdulillah, saya turut mendoakan semoga pak samsul bahari bisa menjadi anggota legislatif yang amanah, jujur dan membawa suara rakyat banyak..serta anti korupsi dan juga anti berteman dengan koruptor....salam sukses selalu dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.... Terima kasih do'anya pak...

      Hapus
  2. selamat pak, semoga sukses aja dan menjadi caleg yang amanah

    BalasHapus