a
Selamat Datang di Blog Pribadi Samsul Bahri - Hadir Untuk Berbagi

Rabu, 27 Juni 2012

CUMI CABAI HIJAU

Ternyata hidup membujang itu ada enaknya juga tergantung bagaimana kita menyikapinya, yang penting ga lama - lama dan ga sering - sering hehehe. Ini pengalaman ku ketika ditinggal pergi istri ke luar kota. Tinggallah saya dan anak serta Ibu saya. Sebenarnya yang sedikit jadi masalah bagi saya adalah makan, saya termasuk tipe suami yang tidak bisa masak, untuk mengatasinya istri saya langganan katering selama kepergiannya, nah masalah selesai.



Satu hari tetangga saya yang baru pulang melaut memberi saya cumi, tentunya pemberian tersebut saya terima dengan suka cita karena saya memang doyan cumi. Sebelum cumi tersebut disimpan di kulkas terlebih dahulu saya bersihkan, begitu pesan istri saya ketika saya khabari. Setelah bersih timbul dalam pikiran saya, kenapa tidak dimasak aja sekalian biar bisa langsung dinikmati. Tapi caranya gimana ? Ini jalan keluarnya, tanya aja "mbah google" . Mulailah saya berselancar mencari resep masakan, akhirnya ketemu resep yang saya inginkan, yaitu gampang buatnya dan gampan cari bumbunya, soal rasa itu nomor sekian yang penting cuminya bisa dimakan. hehehe.

Langkah selanjutnya bongkar - bongkar lemari dapur dan kulkas mencari bumbu, ketemu tapi masih ada yang kurang, untuk melengkapinya saya minta anak saya kewarung untuk membeli kalau ga ada dijual minta aja sama nenek muk, tetangga kami yang memberi cumi. Alhamdulillah semua bumbu sudah lengkap. Saatnya memasak. Tidak butuh yang lama, cumi cabai hijau pun telah siap saji. Cicipi sedikit, hhmm Alhamdulillah lezat. Ini yang saya katakan tadi ternyata jadi bujangan itu ada enaknya juga. Bisa mengajari kita jadi mandiri.

Bagi sahabat yang pengen nyoba ini dia resepnya.

Bahan :  500 gr cumi, bersihkan dan potong - potong.  4 siung bawang putih, 10 buah cabai hijau dipotong kasar (saya ganti dengan cabai rawit, lebih pedas)  seruas jari jahe, memarkan. kecap asin secukupnya. garam secukupnya. 1 sendok merica bubuk. 2 sendok makan minyak goreng. dan Air 500 ml.

Cara membuat : 
  1. Tumis bawang putih hingga harum.
  2. Tambahkan cabai hijau dan jahe, aduk rata masak hingga layu.
  3.  Masukkan cumi - cumi, aduk rata. Tambahkan kecap, garam dan merica bubuk serta air aduk rata,        masak lebih kurang 3 menit. Angkat.
  4.  Hidangkan.
Selamat mencoba. Dijamin gampang tapi lezat.

16 komentar:

  1. wah..jadi lapar berat saat membaca postingan ini...ngiler cumi cabe hijau-nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mas, komennya bikin tambah semangat untuk mencoba resep lainnya... hehehe.

      Hapus
    2. saya ingin berbagi cerita kepada semua teman-teman bahwa saya yg dulunya orang yg paling tersusah,walaupun mau makan itu pun harus hutang dulu sama tetangga dan syukur kalau ada yg mau kasi,semakin aku berusaha semakin jauh juga pekerjaan dan selama aku ingin berbuat baik kepada orang lain semakin banyak pula yg membenci saya karna saya cuma dianggap rendah sama orang lain karna saya tidak punya apa-apa,dan akhirnya saya berencana untuk pergi mencari dukun yg bisa menembus nomor dan disuatu hari saya bertemu sama orang yg pernah dibantu sama MBAH KABOIRENG dan dia memberikan nomor MBAH KABOIRENG,dia bilan kepada saya kalau MBAH KABOIRENG bisa membantu orang yg lagi kesusahan dan tidak berpikir panjang lebar lagi saya langsun menghubungi MBAH KABOIRENG dan dengan senan hati MBAH KABOIRENG ingin membantu saya,,alhamdulillah saya sudah menang togel yg ke5 kalinya dan rencana saya bersama keluarga ingin membuka usaha dan para teman-teman diluar sana yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KABOIRENG di 085=260=482=111 saya sangat bersyukur kepada allah karna melalui bantuan MBAH KABOIRENG dan kini kehidupan saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ingat kesempatan tdk akan datan untuk yg kedua kalinya.. KLIK TOGEL 2D 3D 4D 6D DISINI













      saya ingin berbagi cerita kepada semua teman-teman bahwa saya yg dulunya orang yg paling tersusah,walaupun mau makan itu pun harus hutang dulu sama tetangga dan syukur kalau ada yg mau kasi,semakin aku berusaha semakin jauh juga pekerjaan dan selama aku ingin berbuat baik kepada orang lain semakin banyak pula yg membenci saya karna saya cuma dianggap rendah sama orang lain karna saya tidak punya apa-apa,dan akhirnya saya berencana untuk pergi mencari dukun yg bisa menembus nomor dan disuatu hari saya bertemu sama orang yg pernah dibantu sama MBAH KABOIRENG dan dia memberikan nomor MBAH KABOIRENG,dia bilan kepada saya kalau MBAH KABOIRENG bisa membantu orang yg lagi kesusahan dan tidak berpikir panjang lebar lagi saya langsun menghubungi MBAH KABOIRENG dan dengan senan hati MBAH KABOIRENG ingin membantu saya,,alhamdulillah saya sudah menang togel yg ke5 kalinya dan rencana saya bersama keluarga ingin membuka usaha dan para teman-teman diluar sana yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KABOIRENG di 085=260=482=111 saya sangat bersyukur kepada allah karna melalui bantuan MBAH KABOIRENG dan kini kehidupan saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ingat kesempatan tdk akan datan untuk yg kedua kalinya.. KLIK TOGEL 2D 3D 4D 6D DISINI

      Hapus
    3. kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI berikan alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI. dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI.. sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI PANGNDARAN,,di no (((085-319-486-059)))

      Hapus
  2. wah.. bagus ni ada resepi baru, pasti sedap rasanya ni
    minta resepinya ya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh boleh boleh, sila ambil jer... hehehe.

      Hapus
  3. makasih resepnya, kayaknya enak nih cumi cabai hijau. oya ijin follow blog ini juga.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan di coba resepnya mbak dan terima kasih sudah sudi follow blog ini...

      Hapus
  4. Kreatif... mbah google emang jago dalam segala hal wkwk

    BalasHapus
  5. Cumi gak pakai cabai aja udah enak bener mas hehe
    apalagi ditambah dengan cabai hijau, waw :D
    sepertinya tambah maknyus deh hehehehe :_d

    BalasHapus
  6. wah mantep banget masakan nya nih, cumi nya biar ga amis bisa di tambahin jeruk nipis

    BalasHapus
  7. wah ternyata bujang bujangan to bang. kirain bujang beneran.. heheh, tapi si bapak ini ternyata jago juga masaknya. jadi pengen :)

    BalasHapus
  8. CUMI CABAI HIJAU ADALAH FAVORIT SAYA MAKLUM ORANG PESISIR

    BalasHapus
  9. makanan kesukaan dari bahan dasar cumi, apalagi kalau disuguhin cumi cabe ijo ke gini...pedes-pedesnya bikin sensasinya jadi beda.

    BalasHapus
  10. wah seger kayanya, harus nyoba kapan2 ni

    BalasHapus