a
Selamat Datang di Blog Pribadi Samsul Bahri - Hadir Untuk Berbagi

Selasa, 24 April 2012

SELAMAT ULANG TAHUN KE-13 KOTA DUMAI


27 April 2012, Kota Dumai genap berusia 13 tahun sebagai daerah otonom, seperti biasanya, dalam setiap perayaan ulang tahun Kota Dumai, selalu dimeriahkan dengan berbagai macam event, mulai dari lomba mewarnai, pantun, tari hingga lomba memancing, ada juga berbagai macam turnament olahraga. Dan yang tak kalah serunya adalah Dumai Expo yang selalu dibanjiri pengunjung. 
Satu hal yang pasti, sebulan sebelum puncak acara ultah, masyarakat Dumai dimanjakan dengan berbagai macam tontonan,setidaknya kegiatan - kegiatan tersebut dapatlah  menghilangkan dahaga akan hiburan bagi masyarakat Dumai,
yang sebagian besar memang selalu haus akan hiburan. Selain itu dapat pula dijadikan sarana penyalur bakat bagi anak - anak sekolah, ruang ekspresi bagi para seniman dan saat yang tepat bagi olahragawan untuk unjuk prestasi. 

Sebagai masyarakat Dumai, kita tentu berterima kasih dan mendukung apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah daerah dengan berbagai program - program positif tersebut. Hari ini kita kembali merasakan jati diri Dumai sebagai daerah melayu, ketika sekolah - sekolah, kantor - kantor baik pemerintah maupun swasta, orang - orangnya berbusana melayu. Sebuah pemandangan yang enak dilihat. 

Persoalannya adalah, akankah kegembiraan dan kenyamanan ini bertahan dalam waktu yang lama? Hingga Kota Dumai merayakan hari lahirnya lagi? 

Pemerintah Kota Dumai, tentu punya kewajiban memelihara kenyamanan masyarakatnya, setiap saat, bukan pada moment - moment tertentu saja. Inilah sesungguhnya tugas yang teramat berat bagi seorang pemimpin apa lagi pemimpin sebuah Kota seperti Dumai ini yang masih serba kekurangan, lihatlah sekeliling kita, bagai mana warga resah jika melihat gumpalan awan hitam dilangit, hujan yang sesungguhnya rahmat bisa berubah menjadi malapetaka ketika salurannya tidak kita siapkan dengan benar. Banjir, merupakan persoalan yang tak ada habisnya di Kota ini. Lihatlah sekeliling kita, bagaimana warga resah ketika hujan tak kunjung tiba, siap - siaplah antri air bersih, karena air bersih yang dijanjikan pemerintah tak kunjung mengalir. Konon khabarnya proyek pembangunan air bersih telah pula dihentikan. Lihatlah sekeliling kita, betapa jalan - jalan masih banyak yang berlubang. Dan masih banyak pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan oleh pemimpin Kota Dumai plus janji - janji politik ketika mencalon dulu. Janji perubahan sampai saat ini belum menampakkan tanda - tanda akan terwujud. 

 27 April 2012, Kota Dumai genap berusia 13 tahun. Semoga dengan momentum peringatan ulang tahun ini, Kota Dumai dapat melangkah kearah yang tepat dalam mewujudkan Dumai sebagai KOTA PENGANTIN yang BERSERI. Selamat Ulang Tahun Kotaku, kota kita semua. Harapan itu masih ada.

8 komentar:

  1. Bertambah usia Dumai, bertambah banyak tempat maksiat. Penguasa tutup mata. Mungkin banyak dapat setoran.

    BalasHapus
  2. salam perkenalan..

    kunjungan balas..

    Dumai itu dimana ya? Maaf, saya tak tahu.

    BalasHapus
  3. Nita, terima kasih kunjungannya...
    Dumai itu salah satu kota di Riau, berbatasan dengan Malaka yg dipisahkan oleh selat Malaka. Kebanyakan orang Dumai pernah ke Malaysia...

    BalasHapus
  4. semoga menjadi daerah yang
    "Baldathun Toiyibathun Warobbun Ghofur"
    Jabat erat Tali Silatur Rahmi

    BalasHapus
  5. Keluarga sakinah, terima kasih kunjungan dan do'anya.. Amin...

    BalasHapus
  6. Semoga diusianya ke 13 Dumai mampu berkembang dan bersaing dengan daerah otonom di indonesia, sukses selalu

    BalasHapus
  7. semoga kotanya semakin makmur ya

    BalasHapus
  8. Selamat semoga moment 13 ini menjadikan kota Dumai kota yang mencintai dan di cintai warganya selalu
    sukses disegala bidang, dan sehat selalu kota, pemimpin dan rakyatnya semua.

    BalasHapus