a
Selamat Datang di Blog Pribadi Samsul Bahri - Hadir Untuk Berbagi

Minggu, 04 Desember 2011

Jalan Santai


Dalam rangka HUT PGRI, PGRI Kota Dumai mengadakan acara gerak jalan santai yang diikuti ribuan murid, SD, SMP maupun SLTA dan tidak ketinggalan para guru dan orang tua murid tentunya.
Sabtu setelah pulang dari sekolah anak kami Ghefira Khairunnisa memberi tahu saya bahwa besok disuruh ikut Jalan Santai. Karena lokasi startnya jauh dari rumah mau tidak mau saya harus ikut menemani, lagi pula saya memang sudah lama ga olahraga. Malam minggu kami berdua mempersiapkan pakaian yang akan dikenakan, mencari kaos kaki dan membersihkan sepatu dari debu (hehehe maklum jarang dipake, biasanya saya suka bersepeda namun karena kondisi jalan yang sangat tidak nyaman, ya apa boleh buat terpaksa istirahat sementara). Jam 9 malam kamipun berangkat tidur.

Jam 4.30 subuh saya dibangunkan suara ngaji dari Mushallah, pulang dari Mushalah anakku pun sudah terbangun, mandi, berpakaian dan sarapan. Setelah itu kami berdua bergerak menuju tempat acara, meninggalkan istri yang kembali tidur. Lebih kurang jam 6.30 kami sampai ditempat acara, anak - anak mulai berdatangan. Sambil menunggu pak Walikota, yang akan melepas peserta, kami dihibur oleh penampilan artis - artis lokal. Anak - anak mulai gelisah, pak Wali yang ditunggu tak kunjung tiba. Akhirnya jam 8 yang tunggu muncul juga, tidak ada pidato langsung ambil bendera start, kibarkan dan jalan. Berjalan sampai sampai ditempat pengambilan nomor undian. Anak - anak rebutan, ada yang jatuh dan ke injak, tenaga medis bertindak cepat, korban segera diberi pertolongan pertama. Akibat kerja panitia yang tidak profesional akhirnya ada keributan kecil disana sini.


Anakku sudah tak sabar untuk kembali berjalan menuju garis finis, kami pun kembali berjalan meniggalkan panitia yang tak profesional tadi tanpa nomor undian. Menjelang garis finis seorang guru menghampiri, "sudah dapat nomor?. Tanyanya. "Belum" Jawabku. Guru tersebut kemudian memberikan beberapa lembar kupon untuk dibagikan kepada beberapa orang muridnya.
Kembali berjalan dengan semangat menuju garis finhis. Akhirnya sampai juga, lumayan capek, minum dan istirahat sejenak. Protokol mengumumkan bahwa sebentar lagi akan dimulai acara pencabutan undian, kamipu mendekati panggung, Ayah, pulang yuk kata anakku. Jadilah kami pulang duluan tanpa tahu hasilnya, tak apalah yang terpentingkan olahraga dan santainya bukan undiannya. Selamat HUT PGRI.

0 komentar:

Posting Komentar