a
Selamat Datang di Blog Pribadi Samsul Bahri - Hadir Untuk Berbagi

Rabu, 26 Oktober 2011

Dumai - Pekanbaru

Melakukan perjalanan Dumai - Pekanbaru bukanlah sebuan perjalanan yang menyenangkan, mengingat jalan yang akan dilalui sangat tidak nyaman. Namun  karena acara yang akan dihadiri termasuk penting, suka tidak suka harus dijalani juga. Putriku, Ghefira Khairunnisa paling semangat jika ada agenda keluar kota seperti ini, pulang sekolah dia langsung sibuk berbenah, termasuk membantu menyusun tas dan bawaan lainnya dimobil.



Pukul 14.30 WIB, kami (saya, istri dan anak) mulai bergerak, tujuan pertama menjemput adik istriku dan anaknya, lebih kurang 15 menit sampai dirumahnya, setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju Pekanbaru, mobil bergerak dengan kecepatan sedang, sampai di Bukit Timah mulai ketemu jalan yang tidak nyaman, meskipun sudah diratakan namun karena belum diaspal tetap saja menghasilkan goncangan, maklum mobil yang digunakan bukan diperuntukan untuk jalan seperti ini... hehehehe...




Keluar wilayah Kota Dumai, jalan lumayan bagus dengan volume kendaraan yang cukup padat, harus lebih konsentrasi ni... uppsss hampir kelupaan ambil gambar. Foto dulu ah...


Ternyata keadaan ini tak berlangsung lama, lalu lintas mulai merayap, ada apa gerangan? biasanya didepan ada jalan yang rusak. Ya benar, ada pekerjaan jalan..


Maaf pembaca, gambarnya ga bagus, maklum diambil sambil nyetir dengan mobil yang tetap bergerak.

Mulai keluar kota Duri praktis hampir ga ada jalan yang bagus. Memasuki wilayah kab. Siak (setelah jembatan kedua dari Duri) kami terjebak macet yang cukup panjang, padahal baru mulai ketemu jalan yang mulus...

macet kali ini berlangsung cukup lama, hal ini diperparah oleh sikap sebagian sopir yang ga mau mengalah.


Alhamdulillah, setelah menunggu cukup lama, akhirnya kemacetan bisa di urai oleh pak Polisi. Terima kasih pak Polisi.

Lebih kurang pukul 18.30 kami sampai di kandis untuk ISHOMA.


Biasanya waktu yang dibutuhkan untuk sampai kemari lebih kurang 2,5 jam. Namun kali ini karena terjebak macet menjadi lebih kurang 5 jam. Alhamdulillah juga makan malam kali ini dibayarin Pak Wakil Walikota Dumai, Dr.H.Agus Widayat, yang kebetulan ketemu. Terima kasih pak Wakil.

Selesai  ISHOMA perjalanan dilanjutkan, jalanan dari Kandis menuju Pekanbaru relatif lebih bagus, namun karena hujan terpaksa mobil dipacu dengan kecepatan sedang - sedang saja akibat jarak pandang yang terbatas dan kondisi jalan yang licin. Lebih kurang pukul 20.00 kami sampai di Pekanbaru dan lansung menuju hotel yang sudah disiapkan. Disini sudah menunggu Bapak, Mak dan adik - adik dari Sungai Pakning.


Ini dia kamar tempat kami sekeluarga menginap malam ini.O ya... kamar ini dibayarin adik yang akan di Wisuda besok, kebetulan dia sudah diterima bekerja di Tanjung Pinang. Namanya Al Khairi.



Berhubung rencana menginap di Pekanbaru hanya satu malam, maka malam ini harus dimanfaatkan sebaik - baiknya, tujuan pertama mencari Durian, rasanya kurang lengkap kalau ke Pekanbaru belum menikmati Durian dan ketan. Apalagi ada yang mau nraktir, nah yang nraktir makan - makan ini adik yang satu lagi yang juga baru diterima bekerja disalah satu BUMN. Namanya Rahmat Hidayat.


Akhinya malampun semakin larut, perut sudah kenyang dan kami semua sudah kecapean, kembali ke hotel,  dan istirahat.













0 komentar:

Poskan Komentar