a
Selamat Datang di Blog Pribadi Samsul Bahri - Hadir Untuk Berbagi

Senin, 10 Oktober 2011

Tangkap George W Bush!

..."Amnesti Internasional hari Rabu mendesak pihak berwenang Kanada menangkap dan mengadili George W Bush karena mantan presiden AS itu mengizinkan penyiksaan ketika ia memerintahkan perang pimpinan AS melawan terorisme.

Bush diperkirakan menghadiri pertemuan puncak ekonomi di Surrey, Provinsi British Columbia, di wilayah paling barat Kanada, pada 20 Oktober. Kalau desakan Amnesti Internasional itu dikabulkan, untuk pertama kalinya sejarah menyaksikan bekas presiden Amerika Serikat dalam status pesakitan berat di muka hukum"...



Inilah sepenggal berita dibeberapa media masa hari ini yang sempat saya baca, bagi saya ini merupakan sebuah berita yang luar biasa, karena jika ini benar dilaksanakan maka sebuah sejarah besar sedang diukir dimuka bumi ini. Semua orang tahu bahwa Amerika sebuah negara adidaya yang terkenal sangat arogan, selalu menganggap merekalah yang paling benar, apapun tindakan mereka terhadap negara lain belum pernah disalahkan, ambil contoh, agresi yang mereka lakukan terhadap Iraq dengan alasan senjata kimia pemusnah masal yang dimiliki Iraq, namun sampai hari ini tidak terbukti. Dan masih banyak fakta tentang pelanggaran HAM yang dilakukan Amerika dengan dalih perang terhadap teroris. 

Amerika akan tampil dibarisan terdepan jika ada negara yang dianggap mengancam perdamaian dunia, tapi sayang nya, Amerika tidak besikap demikian jika yang melakukan tersebut negera sekutu mereka, terutama Israel. Bukan rahasia lagi, bahwa sampai saat ini negara Israel terus mengembangkan persenjataan mereka termasuk senjata nuklir tentunya. 




0 komentar:

Posting Komentar